Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENDISRTIBUSIAN DANA ZAKAT DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MUSTAHIK DI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KABUPATEN KAMPAR

Henny Gusdiana Juita, Henny (2021) EFEKTIVITAS PENDISRTIBUSIAN DANA ZAKAT DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MUSTAHIK DI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi untuk mengetahui apakah pendistribusian dana zakat dalam meningkatkan kesejahteraan mustahik di BAZNAS Kab. Kampar sudah efektif atau belum. Oleh karena itu, perlu adanya langkah-langkah yang dilakukan untuk mengetahui tingkat efektivitas tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian adalah bagaimana tingkat keefektivitasan Pendistribusian Dana Zakat Dalam Mensejahterakan Mustahik Di Baznas Kab. Kampar. Adapun yang menjadi tempat penelitian ini adalah kantor BAZNAS Kab. Kampar Jl. D.I. Panjaitan (kompleks markas Islamic) Bangkinang Kota 28412. Metode ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah mustahik penerima dana zakat dari BAZNAS Kab. Kampar. Objek penelitian ini adalah efektivitas pendistribusian dana zakat dalam meningkatkan kesejahteraan mustahik di BAZNAS Kab. Kampar. Sampel yang digunakan adalah random sampling. Yaitu menggunakan sampel secara acak. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, angket atau kuesioner dan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil jawaban dari penyebaran angket kepada responden dengan persentase 81.7%. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Efektivitas Pendistribusian Dana Zakat Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Mustahik Di Baznas Kab. Kampar di katergorikan efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, pendistribusian, zakat
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Aug 2021 08:36
Last Modified: 03 Aug 2021 08:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52929

Actions (login required)

View Item View Item