KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PADANG MUTUNG KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

Elva Frina, (2011) KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI PADANG MUTUNG KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011885.pdf

Download (579kB) | Preview

Abstract

MTs Negeri Padang Mutung memilki guru-guru yang berstandar profesional dan mereka memiliki kompetensi yang cukup memuaskan dan juga diperkuat dengan latar belakang pendidikan guru secara keseluruhan telah menempuh pendidikan strata satu (SI), dan masing-masing dari mereka memegang mata pelajaran yang sesuai dengan jurusan atau keahlian yang mereka miliki. Namun dari hasil studi pendahuluan yang penulis lakukan masih terdapat kesenjangan dalam pelaksanaan tugas-tugas oleh para guru di MTs Negeri Padang Mutung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, tujuan dari penelitian ini adalah: untuk mengetahui Kinerja di MTs Negeri Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar dan faktor-faktor yang mempengaruhi Kinerja Guru di MTs Negeri Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah guru di MTs Negeri Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar dan objek dalam penelitian ini adalah Kinerja Guru di MTs Negeri Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Populasi dari penelitian ini adalah berjumlah 45 orang dan penelitian ini tidak menggunakan sampel karna kecilnya jumlah populasi. Tehnik pengumpulan dalam penyaringan data dilakukan dengan menyebarkan angket kepada guru daan wawancara kepada kepala sekolah untuk mendapatkan data tentang faktor-faktor yang mempengaruhinya kinerja guru. Analisa data yang digunakan adalah data deskriptif kualitatif yang menunjukkan data kinerja guru di MTs Negeri Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar dapat dikategorikan “Sedang” yaitu dengan persentase 72.25% yang terletak pada rentang 66-75%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kinerja Guru di MTS Negeri Padang Mutung Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar dipengaruhi oleh faktor faktor sebagai berikut: 1) Dorongan untuk bekerja para guru di MTs Negeri Padang Mutung dalam melaksanakan tugas-tugasnya cukup terdorong atau termotivasi dengan baik.2) rasa tanggung jawab terhadap tugas para guru di MTs Negeri Padang Mutung Masih perlu ditingkatkan lagi, karena masuh belum maksimal. 3) minat terhadap tugas para guru di MTs Negeri Padang Mutung bisa dikatakn cukup berminat, dimana tugas dilaksankan hanya sebatas kewajiban sebagai mana profesi yang mereka miliki sebagai tenaga pengajar. 4) penghargaan atas tugas bagi mereka para guru yang berprestasi. 5) peluang untuk bekerja . para guru meluangkan waktunya sebagai mana jam yang diwajibkan dalam tugas. 6) hubungan yang cukup baik dengan sesama guru dan kepala sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:52
Last Modified: 11 Jan 2016 08:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/529

Actions (login required)

View Item View Item