Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 81 TAHUN 2015 TENTANG EVALUASI PERKEMBANGAN DESA DAN KELURAHAN DALAM RANGKA PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN (Studi di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak)

Yola Melinda, Yola (2021) IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 81 TAHUN 2015 TENTANG EVALUASI PERKEMBANGAN DESA DAN KELURAHAN DALAM RANGKA PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN (Studi di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarief Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (984kB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan mengenai Implemenetasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 Tentang Evaluasi Perkembnagan Desa dan Kelurahan Dalam Rangka Penyelenggaraan Pemerintahan. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui bagaimana tata kelola penyelenggaraan pemerintahan kelurahan ditinjau dari permendagri nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan dan 2) untuk mengetahui faktor penghambat dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan kelurahan ditinjau dari peraturan menteri dlam negeri nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian Menunjukkan Bahwa Kelurahan Perawang Belum Sepenuhnya Sesuai Dengan Permendagri. Sebab Masih terdapat beberapa indikator yang belum terpenuhi sehingga penyelenggaraan pemerintahan kelurahan perawang dikatakan cukup baik. Adapun Faktor Penghambat yang ditemukan menurut teori implementasi kebijakan publik Edward III yaitu komunikasi, sumber daya, disposisi dan struktur birokrasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Kebijakan, Publik, Evaluasi Perkembanagan, Kelurahan, Penyelenggaraan Pemerintahan.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Aug 2021 05:01
Last Modified: 02 Aug 2021 05:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52838

Actions (login required)

View Item View Item