Yulis Ratna Sari, - (2021) Pengaruh Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Coping Stress Siswa dalam Belajar Online di Madrasah Aliyah Negeri 2 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVEVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (658kB) |
||
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Yulis Ratna Sari (2021): Pengaruh Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Coping Stress Siswa dalam Belajar Online di Madrasah Aliyah Negeri 2 Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keadaan coping stress belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkannya konseling kelompok dan Mengetahui pengaruh konseling kelompok terhadap peningkatan coping stress siswa dalam belajar. Jenis penelitian ini adalah Pre-Eksperimental, dengan bentuk desain One Grup Pre-test Post-test. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Pekanbaru. Sampel pada penelitian ini berjumlah 10 orang siswa yang mengalami coping stress belajar rendah di ambil melalui teknik purposing sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah perlakuan (treatment), kuisioner tertutup, dan dokumentasi. Adapun untuk analisis data, penulis menggunakan Uji Wilcoxson’s. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa coping stress belajar sebelum diberikan perlakuan konseling kelompok berada dikategori rendah dengan rata-rata 5,28 dan setelah diberikan perlakuan konseling kelompok mengalami peningkatan dengan rata-rata 7,99. Konseling kelopok efektif terhadap peningkatan coping stress belajar berdasarkan Uji Wilcoxson’s yaitu porbabilitas Asymp.Sig (2-tailed) 0,005 < 0,05 atau level signifikan sebesar 5%. Kata Kunci : Konseling kelompok, coping stress, Belajar Online
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 04 Aug 2021 04:51 |
Last Modified: | 04 Aug 2021 04:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52833 |
Actions (login required)
View Item |