PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF ANTARA TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN TIPE JIGSAW II PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU

Wdn Hanisaputri, (2014) PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF ANTARA TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN TIPE JIGSAW II PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Apakah terdapat perbedaan motivasi belajar siswa pada penggunaan model pembelajaran Kooperatif antara tipe Student Team Achievement Division(STAD) dan tipe Jigsaw II pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Islam As-Shofa Pekanbaru”. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPI As-Shofa Pekanbaru. Sedangkan objek penelitiannya adalah perbedaan motivasi belajar siswa pada penggunaan model pembelajaran kooperatif antara tipe Student Team Achievement Division (STAD) dan tipe Jigsaw II. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 184 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik pengambilan sampel acak sederhana (Simple Random Sampling) dengan jumlah sampel 52 orang. Teknik pengumpulan data berupa angket, observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data peneliti menggunakan Tes “t”. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan motivasi belajar siswa pada penggunaan model pembelajaran Kooperatif antara tipe Student Team Achievement Division(STAD) dan tipe Jigsaw II pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPI As-Shofa Pekanbaru. Dengan thitung = 3,613 lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikan 5% = 2,01 maupun taraf signifikan 1% = 2,68. Jadi, ttabel 5% < thitung > ttabel 1% (2,01 < 3,613 > 2,68).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 13 Jun 2016 02:27
Last Modified: 13 Jun 2016 02:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5281

Actions (login required)

View Item View Item