Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

engaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Peer Lessons Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Tematik Kelas V di Sekolah Dasar Negeri 001 Salo Timur Kecamatan Salo Kabupaten Kampar.

AWIN AKBAR, - (2021) engaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Peer Lessons Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Tematik Kelas V di Sekolah Dasar Negeri 001 Salo Timur Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK AWIN AKBAR (2021):Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Peer Lessons Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Tematik Kelas V di Sekolah Dasar Negeri 001 Salo Timur Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Peer lesson adalah sebuah strategi yang mengembangkan peer teaching dalam kelas yang menempatkan seluruh tanggung jawab untuk mengajar pada peserta didik sebagai anggota kelas. Berpikir kritis merupakan berpikir logis atau masuk akal yang berfokus pada pengambilan keputusan tentang yang di percaya dan dilakukan seseorang. Adapun rumusan dari penelitian ini apakah ada pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif Peer Lessons terhadap kemampuan berfikir kritis Siswa pada mata pelajaran Tematik Kelas V di Sekolah Dasar Negeri 001 Salo Timur Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 46 siswa. Penelitian ini dianalisis dengan regresi linier sederhana, pengambilan data melalui tes yang diberikan pada siswa sebelum dan sesudah diberikan materi, dan pengolahan data menggunakan SPSS (Statistical Product and Service Solution)17.0 for windows. Berdasarkan hasil pengolahan data, penerapan strategi pembelajaran aktif Peer Lessons yang diberikan berpengaruh terhadap Terhadap berfikir kritis Siswa pada mata pelajaran Tematik Kelas V di Sekolah Dasar Negeri 001 Salo Timur. Hal ini dibuktikan dengan Sig (2-tailed) yakni sebesar 0,000 artinya Sig (2-tailed) lebih kecil dari 0,05% dan t hitung > dari t tabel (4,530 >2.015) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan Strategi Pembelajaran Aktif Peer Lessons Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas V Di Sekolah Dasar Negeri 001 Salo Timur Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, maka Ha diterima Ho ditolak. Kata Kunci: Peer Lessons, Berfikir Kritis Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Jul 2021 05:27
Last Modified: 30 Jul 2021 05:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52801

Actions (login required)

View Item View Item