PERBEDAAN KESIAPAN BELAJAR SISWA DALAM MENGHADAPI TES LISAN DAN TES TULISAN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 18 PEKANBARU

Zarro Aga, (2014) PERBEDAAN KESIAPAN BELAJAR SISWA DALAM MENGHADAPI TES LISAN DAN TES TULISAN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 18 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kesiapan belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) antara siswa yang dievaluasi dengan tes lisan dan tes tulisan pada siswa SMP Negeri 18 Pekanbaru. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Apakah terdapat perbedaan kesiapan belajar siswa dalam menghadapi tes lisan dan tes tulisan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 18 Pekanbaru?” Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 18 Pekanbaru. Sedangkan objek penelitiannya adalah perbedaan kesiapan belajar siswa antara yang dievaluasi dengan tes lisan dan tes tulisan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 18 Pekanbaru yang berjumlah 270 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik pengambilan sampel acak sederhana (Simple Random Sampling) dengan jumlah sampel 70 orang. Teknik pengumpulan data berupa angket, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data, penulis menggunakan rumus Tes “t”. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kesiapan belajar siswa antara dievaluasi dengan tes lisan dan tes tulisan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Negeri 18 pekanbaru. Dengan thitung = 5,269 lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikan 5% = 1,960 maupun taraf signifikan 1% = 2,576. Jadi, ttabel 5% < thitung > ttabel 1% (1,960 < 5,269 > 2,576 ).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 08 Jun 2016 02:20
Last Modified: 08 Jun 2016 02:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5280

Actions (login required)

View Item View Item