Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Study Pada Pengguna Marketplace Tokopedia Di Kota Pekanbaru)

Teguh Wibi Wahyudi, - (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Study Pada Pengguna Marketplace Tokopedia Di Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (819kB)

Abstract

Teguh Wibi Wahyudi, (2021) :PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Study Pada Pengguna Marketplace Tokopedia Di Kota Pekanbaru) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan Elektronik dan Influencer Marketing terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari responden melalui kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Pekanbaru. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yaitu masyarakat Kota Pekanbaru pengguna marketplace Tokopedia dan diperoleh sampel penelitian berjumlah 100 responden. Data dianalisis menggunakan program SPSS versi 25. Analisis data menggunakan alat analisis regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan pengujian statistik t, uji statistik f, dan koefisisen determinasi (R2). Hasil analisis data atau regresi linier berganda menunjukkan bahwa Kualitas Layanan Elektronik dan Influencer Marketing secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna marketplace Tokopedia di Kota Pekanbaru. Nilai Adjusted R Square adalah sebesar 0,768. Hal ini berarti bahwa variabel independen Kualitas Layanan Elektronik dan Influencer Marketing mampu mempengaruhi variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian sebesar 76,8%, sedangkan sisanya 23,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model regresi ini. Kata Kunci: Kualitas Layanan Elektronik, Influencer Marketing, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 29 Jul 2021 04:44
Last Modified: 29 Jul 2021 04:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52731

Actions (login required)

View Item View Item