Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA PENERIMAAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE SI CADIAK PANDAI MENGGUNAKAN TECHNOLOGHY ACCEPTANCE MODEL PADA SMKN 1 BUKITTINGGI DI MASA PANDEMI COVID-19

FELLYA RAHMA OKTIVA, - (2021) ANALISA PENERIMAAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE SI CADIAK PANDAI MENGGUNAKAN TECHNOLOGHY ACCEPTANCE MODEL PADA SMKN 1 BUKITTINGGI DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR FELLYA RAHMA OKTIVA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ANALISA PENERIMAAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE SI CADIAK PANDAI MENGGUNAKAN TECHNOLOGHY ACCEPTANCE MODEL PADA SMKN 1 BUKITTINGGI DI MASA PANDEMI COVID-19 FELLYA RAHMA OKTIVA NIM: 11753202238 Tanggal Sidang: 30 Juni 2021 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK Meningkatnya kasus positif-19 di Indonesia sangat berdampak di berbagai bidang terutama bidang pendidikan. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia telah menyiapkan sebuah portal media pembelajaran rumah belajar – kelas maya dimana setiap daerah memiliki akses masing-masing. Untuk wilayah Sumatera Barat diberi nama Kelas Maya – Si Cadiak Pandai. Penerapan Media Pembelajaran ini pada SMKN 1 Kota Bukittinggi berlangsung semenjak Pandemi Covid-19. Namun perlu kita ketahui penerimaan pengguna terhadap teknologi yang baru dikembangkan dan memiliki beberapa hambatan pada saat menggunakannya. Sehingga perlu dilakukan analisa terhadap tingkat penerimaan media pembelajaran online Kelas Maya – Si Cadiak Pandai menggunakan Technologhy Acceptance Model dengan pendekatan Structural Equation Model dan Partial Least Square. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah hipotesa yang telah dirancang pada tenaga pendidik ditemukan dengan hasil ada 2 hipotesis yang ditolak yaitu Hipotesis 2 (PEOU terhadap ATU) dengan nilai t-statistik sebesar 0,216 dan hipotesis 5 (ATU terhadap ACC) dengan nilai t-statistik sebesar 0,935. dan pada peserta didik adalah Hipotesis 2 (PEOU terhadap ATU) dengan nilai t-statistik sebesar 0,519 dan hipotesis 5 (ATU terhadap ACC) dengan nilai t-statistik sebesar 0,223. Rekomendasi penelitian adalah memberikan pelatihan dan buku panduan (manual book) sehingga dapat meningkatkan faktor kemudahan dan kegunaan pengguna dalam memahami media pembelajaran online Si Cadiak Pandai beik digunakan ketika di masa pandemi covid-19 atau di era new normal. Kata Kunci: Covid-19, Partial Least Square, Penerimaan media pembelajaran online, Structural Equatin Model, Technologhy Acceptance Model

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 28 Jul 2021 07:41
Last Modified: 28 Jul 2021 07:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52712

Actions (login required)

View Item View Item