Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (SAK EMKM) PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) (STUDI PADA MIKAILA CHICKEN DI KOTA PEKANBARU)

NURUL AIDHA, - (2021) ANALISIS PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (SAK EMKM) PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) (STUDI PADA MIKAILA CHICKEN DI KOTA PEKANBARU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HAIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (778kB)

Abstract

NURUL AIDHA (2021) : ANALISIS PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (SAK EMKM) PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) (STUDI PADA MIKAILA CHICKEN DI KOTA PEKANBARU) UMKM memiliki kontribusi yang cukup besar dalam peningkatan ekonomi di Indonesia. Melihat peran UMKM yang begitu besar IAI mengeluarkan standar yang mengatur penyusunan laporan keuangan bagi UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk menganialisa penyusunan laporan keuangan yang berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Mikro Kecil dan Menengah (SAK EMKM) pada Mikaila Chicken yang merupakan salah satu usaha mikro kecil dan menengah yang berada di Kota Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian studi kasus dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dilakukan dengan cara menganalisa laporan keuangan Mikaila Chicken dan Laporan keuangan yang sesuai dengan SAK EMKM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa laporan keuangan Mikaila Chicken belum disusun sesuai standar EMKM yang berlaku sejak 1 Januari 2018. Pada hasil dan pembahasan maka penulis menerapkan SAK EMKM sebagai dasar penyusunan untuk menyajikan laporan keuangan pada Mikaila Chicken sesuai standard an kaidah SAK EMKM yang berlaku. Kata Kunci: UMKM, SAK EMKM, Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 29 Jul 2021 04:17
Last Modified: 29 Jul 2021 04:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52700

Actions (login required)

View Item View Item