Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSONAL BRANDING INFLUENCER @megiirawann DI INSTAGRAM

T.Sy.Hanifah Zhafira, - (2021) PERSONAL BRANDING INFLUENCER @megiirawann DI INSTAGRAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

T.Sy.Hanifah Zhafira (2021) : PERSONAL BRANDING INFLUENCER @megiirawann DI INSTAGRAM Media sosial saat ini telah menjadi sebuah gaya interaksi baru yang membuat ruang-ruang bagi masyarakat untuk saling berbagi, bercerita dan menyalurkan ide-idenya. Oleh karenanya, aktivitas masyarakat saat ini banyak dilakukan dengan menggunakan media sosial, media sosial yang saat ini banyak digunakan untuk adalah Instagram. Tujuan umum dari Instagram itu sendiri salah satunya yakni sebagai sarana kegemaran dari masing-masing individu yang ingin mempublikasikan kegiatan, barang, tempat atau pun dirinya sendiri kedalam bentuk foto maupun video. Hal tersebut menjadi menarik jika dikaitkan dengan personal branding di instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sebuah personal branding influencer di instagram. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi Deskriptif. Data yang didapatkan, diperoleh dengan hasil wawancara secara langsung dengan Megi Irawan pemilik akun @megiirawann. Selain itu data juga didapatkan dengan hasil observasi, studi pustaka serta dokumentasi berupa foto. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa megi irawan dikatakan memiliki delapan konsep personal branding sesuai pada konsep Montoya yakni spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, kenampakan, kesatuan, keteguhan, dan nama baik yang digabungkan dengan konsep Elli yang berisi tiga faktor yang harus dimiliki oleh influencer yakni pencapaian, hubungan dan resonansi. Kata kunci : Personal Branding, Instagram, Influencer

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 02 Aug 2021 07:19
Last Modified: 09 Jan 2023 02:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52696

Actions (login required)

View Item View Item