Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERENCANAAN STRSTEGIS SI/TI LEMBAGA PENDIDIKAN MENGGUNAKAN METODE WARD & PEPPARD

Irman, - (2021) PERENCANAAN STRSTEGIS SI/TI LEMBAGA PENDIDIKAN MENGGUNAKAN METODE WARD & PEPPARD. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
Bab1_2_3_5.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
Bab_IV_Hasil.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Berberapa alasan strategis untuk mengantisipasi globalisasi bagi organisasi menurut Plenert (1999:152) dalam Rifa’i dan Fadhli (2013), yaitu; (a) Daya saing pasar; (b) Proses manufaktur; (c) Proses informasi; (d) Kebijakan pemerintah; dan (e) Transfer teknologi. Untuk menghadapi persaingan global ini PPs. Al-Uswah harus mampu mengintegrasikan kemajuan Teknologi Informasi kedalam proses bisnisnya. Metode Ward & Peppard merupakan sebuah pemodelan perencanaan strategi SI/TI yang yang dikembangkan oleh Ward dan Peppard dengan menggunakan tools Analisa Rantai Nilai (Value Chain), Critical Success Factor’s, PEST, Five Forcess Models, SWOT Aalysis dan Mcfarlan Strategy Grid. Dari hasil analisa ini digambarkan portofolio aplikasi PPs. Al-Uswah dimasa yang akan datang pada metric 2x2 dalam empat kuadran. Dua kuadran (Key Operation dan Support) merupakan penggunaan aplikasi saat ini dan dua kuadran menggambarkan sistem aplikasi dimasa datang. Penelitian ini merekomendasikan 13 sistem aplikasi pada kuadran Strategic yaitu, sistem aplikasi yang diyakini sangat penting untuk mendukung strategi dimasa yang akan datang. Dan 13 sistem aplikasi pada kuadran Hight Potentials yaitu, sistem aplikasi yang diyakini bermanfaat untuk mencapai tujuan dimasa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 29 Jul 2021 02:50
Last Modified: 29 Jul 2021 02:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52690

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item