Siti Aisyah Harmi (2014) THE EFFECT OF USING VOCAB-O-GRAM STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT MA KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (72kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (20kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan pengamatan awal peneliti dan informasi dari guru bahasa Inggris di MA Kampar Timur, ditemukan bahwa beberapa siswa kelas X memiliki masalah dalam pemahaman membaca, terutama pada teks narasi. Mereka tidak bisa mencapai standar minimal skor (KKM). Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi Vocab-O-Gram terhadap pemahaman membaca siswa di MA Kampar Timur. Peneliti merumuskan masalah yang akan dijawab dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini memiliki dua variabel yaitu penggunaan strategi Vocab-O Gram sebagai variabel independen dan pemahaman membaca siswa sebagai variabel dependen. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen dan subjek penelitian ini yaitu siswa kelas X di MA Kampar Timur. Peneliti mengambil dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kontrol. Ada 50 siswa sebagai sampel dari 73 siswa kelas X di MA Kampar Timur. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan tes pilihan ganda. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan rumus T-test dengan menggunakan SPSS versi 16. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa skor t-test adalah 5,826, lebih besar dari t-tabel pada tingkat signifikansi 5% (2,01), dan pada tingkat 1% signifikansi (2,68). Dapat dinyatakan bahwa 2,01<5,826>2,68. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi Vocab-O-Gram terhadap pemahaman membaca siswa sdi MA Kampar Timur. Dengan kata lain, hipotesis nol (Ho) ditolak, dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 07 Jun 2016 08:04 |
Last Modified: | 07 Jun 2016 08:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5269 |
Actions (login required)
View Item |