Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Usaha Guru Pendidikan Agama Islam dalam Melaksanakan Pendidikan Multikultural di Sekolah Menengah Pertama Tekno-logi Pekanbaru.

Desi Susanti, - (2021) Usaha Guru Pendidikan Agama Islam dalam Melaksanakan Pendidikan Multikultural di Sekolah Menengah Pertama Tekno-logi Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Desi Susanti, (2021): Usaha Guru Pendidikan Agama Islam dalam Melaksanakan Pendidikan Multikultural di Sekolah Menengah Pertama Tekno-logi Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru pendidikan agama islam dalam melaksanakan pendidikan multicultural di Sekolah Menengah Pertama Teknologi Pekanbaru dan faktot-faktor yang mempengaruhi upaya guru pendidikan agama islam dalam melaksanakan pendidikan multicultural di Sekolah Menengah Pertama Teknologi Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru PAI sebanyak 3 orang, sedangkan objeknya adalah upaya guru dalam melaksanakan pendidikan multicultural. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian data dianalisis menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Berdasarkan data yang diperoleh dilapangan dan setelah dianalisa maka penelitian ini dapat disimpulkan bahwa upaya guru pendidikan agama Islam dalam melaksanakan pendidikan multicultural di Sekolah Menengah Pertama Teknologi Pekanbaru berdasarkan indikator Membangun paradigma keberagamaan, Menghargai keragaman bahasa, Membangun sensitivitas gender, Membangun Sikap kepeduliaan sosial, Membangun sikap anti diskriminasi etnis, Membangun sikap anti diskriminasi terhadap perbedaan kemampuan, Membangun Sikap anti diskriminasi umur sudah diterapkan dengan “BAIK” oleh guru PAI SMP Teknologi Pekanbaru. Kata Kunci: Upaya Guru, Pendidikan Multikultural

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jul 2021 05:12
Last Modified: 29 Jul 2021 05:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52619

Actions (login required)

View Item View Item