Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PROBLEMATIKA KEHIDUPAN KELUARGA DALAM PERSPEKTIF HUKUM ISLAM (Studi Kasus di Lingkungan Kantor Urusan Agama Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2018)

Samsul Hadi (2020) PROBLEMATIKA KEHIDUPAN KELUARGA DALAM PERSPEKTIF HUKUM ISLAM (Studi Kasus di Lingkungan Kantor Urusan Agama Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2018). Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FULL kecuali BAB IV_Samsul HAdi.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB IV_Samsul HAdi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada lingkungan Kantor Urusan Agama Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2018. Dengan tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisa dinamika kehidupan keluarga di Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu; Untuk mengetahui dan menganalisa upaya menanggulangi ketidak harmonisan dalam keluarga di Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu suatu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek dengan tujuan membuat deskriptif, gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta atau fenomena yang diselidiki. Dengan teknik pengumpulan datanya yaitu menggunakan observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa problematika kehidupan keluarga di Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu terjadi karena beberapa faktor di antaranya yaitu karena akibat smart phone, kekerasan dalam rumah tangga, perselingkuhan, masalah ekonomi, suami suka berjudi, adanya campur tangan keluarga, perbedaan prinsip, dan menyukai sesama jenis. Dengan Upaya penanggulangannya dapat dilakukan dengan cara melakukan pembinaan aspek agama, pembinaan keluarga Islami, dan pembinaan aspek pendidikan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 200 Agama
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Hukum Keluarga
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 27 Jul 2021 08:24
Last Modified: 27 Jul 2021 08:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52592

Actions (login required)

View Item View Item