Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGARUH AUDIT TENURE, UKURAN KAP, FEE AUDIT, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris pada Perusahaan – Perusahaan Sub Sektor Transportasi, Sub Sektor Telekomunikasi, dan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Listing di BEI Tahun 2017 – 2019)

ELVINIA IRMA HARIADI, - (2021) ANALISIS PENGARUH AUDIT TENURE, UKURAN KAP, FEE AUDIT, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris pada Perusahaan – Perusahaan Sub Sektor Transportasi, Sub Sektor Telekomunikasi, dan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Listing di BEI Tahun 2017 – 2019). Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh audit tenure, ukuran KAP, fee audit, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap audit report lag baik secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan – perusahaan sub sektor transportasi, sub sektor telekomunikasi, dan sub sektor makanan dan minuman yang listing di BEI tahun 2017-2019. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang bersumber dari laporan keuangan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan dengan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 42 sampel. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode analisis data digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan bantuan Eviews 11. Hasil penelitian menunjukkan hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara audit tenure, fee audit, dan ukuran perusahaan terhadap audit report lag. Namun ukuran KAP dan profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap audit report lag. Kata kunci: Audit Tenure, Ukuran KAP, Fee Audit, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Audit Report Lag

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 28 Jul 2021 12:33
Last Modified: 28 Jul 2021 12:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52576

Actions (login required)

View Item View Item