Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EVALUASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN INTERNAL (STUDI KASUS PADA SMP NEGERI 1 ROKAN IV KOTO).

Mike Aldona, - (2021) EVALUASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN INTERNAL (STUDI KASUS PADA SMP NEGERI 1 ROKAN IV KOTO). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK EVALUASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN INTERNAL (STUDI KASUS PADA SMP NEGERI 1 ROKAN IV KOTO). MIKE ALDONA NIM. 11673202020 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem informasi akuntansi dalam penerimaan dan pengeluaran kas pada dana bantuan operasional sekolah (BOS) sebagai alat pengendalian internal. Objek penelitian ini adalah Sekolah Menegah Pertama Negeri 1 Rokan IV Koto Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu. Pengujian dilakukan dengan mengevaluasi sistem informasi akuntansi dalam penerimaan dan pengeluaran kas pada dana bantuan operasionaal sekolah (BOS) sebagai alat pengendalian internal. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif deskriptif yaitu dengan mewawancarai bendahara sekolah serta menguraikan secara menyeluruh terhadap pelaksanaan sistem informasi akuntansi yang diterapkan pada Sekolah Menegah Pertama Negeri 1 Rokan IV Koto dan dibandingkan dengan teori-teori yang berhubungan dengan sistem informasi akuntansi, sehingga hasilnya dapat diinginkan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi khususnya sistem penerimaan dan pengeluaran kas sudah berjalan dengan efektif dan sesuai prosedur yang ada. Hal ini dapat dilihat dari adanya bukti-bukti setiap transaksi yang dilakukan oleh pihak sekolah. Hanya saja berdasarkan observasi, pihak sekolah didalam pencatatan pengeluaran kas tidak seluruhnya sesuai dengan perencanaan RKAS yang dibuat. Kata Kunci : Evaluasi, Sistem Informasi Akuntansi, Penerimaan Dan Pengeluaran Kas, Dan Pengendalian internal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 30 Jul 2021 16:26
Last Modified: 30 Jul 2021 16:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52425

Actions (login required)

View Item View Item