Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGGUNAAN PORTAL SIJUNJUNG.GO.ID DALAM MEWUJUDKAN SIJUNJUNG SMART CITY PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN SIJUNJUNG PROVINSI SUMATERA BARAT

Indah Oktiliani, Indah (2021) PENGGUNAAN PORTAL SIJUNJUNG.GO.ID DALAM MEWUJUDKAN SIJUNJUNG SMART CITY PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN SIJUNJUNG PROVINSI SUMATERA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Salah satu implementasi Smart City yang ada di kabupaten Sijunjung berupa pengembangan e-government yaitu dengan adanya perubahan pelayanan publik dari sistem manual menjadi sistem digital dengan memanfaatkan jaringan informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kinerja pemerintah, serta memenuhi kebutuhan masyarakat akan transparansi dan akuntabilitas informasi keuangan pemerintah dengan tujuan mencapai good governance. Adapun tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana penggunaan portal Sijunjung.go.id dalam mewujudkan Sijunjung Smart City pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat. Metode yang digunakan yakni deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara /tanya jawab langsung dengan personil untuk mendapatkan data sesuai penelitian dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling secara bertujuan dengan jumlah informan tiga orang. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, merupakan salah satu dinas yang menggunakan Aplikasi Berbasis Web untuk sarana penerimaan dan penyampaian informasi publik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan portal Sijunjung.go.id dalam mewujudkan Sijunjung Smart City pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat dilihat dari pendekatan Teori Kesempurnaan Media. Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sinjunjung dianggap mampu menggunakan portal Sijunjung.go.id secara efektif, komunikatif, efisien, responsive, visioner menuju pada ketercapaian Smart City.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Portal Sijunjung.go.id, Smart City, Dinas Komunikasi dan Informatika.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 28 Jul 2021 08:29
Last Modified: 28 Jul 2021 08:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52420

Actions (login required)

View Item View Item