Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENGARUH PEMBIAYAAN MURABAHAH, MUDHARABAH, IJARAH DAN RASIO NON PERFORMING FINANCING TERHADAP PROFITABILITAS PT BANK BRI SYARIAH TBK TAHUN 2014-2020”

NABILA, - (2021) “PENGARUH PEMBIAYAAN MURABAHAH, MUDHARABAH, IJARAH DAN RASIO NON PERFORMING FINANCING TERHADAP PROFITABILITAS PT BANK BRI SYARIAH TBK TAHUN 2014-2020”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN(BAB IV).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)

Abstract

NABILA (2021) : “PENGARUH PEMBIAYAAN MURABAHAH, MUDHARABAH, IJARAH DAN RASIO NON PERFORMING FINANCING TERHADAP PROFITABILITAS PT BANK BRI SYARIAH TBK TAHUN 2014-2020” Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Profitabilitas PT Bank BRI Syariah Tbk. Adapun beberapa faktor yang dianalisis dalam mempengaruhi Profitabilitas adalah Pembiayaan Murabahah, Mudharabah, Ijarah, dan Rasio Non Performing Financing. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda, data diperoleh berdasarkan data triwulan yang terdapat di Laporan keuangan Bank BRI Syariah dari bulan Januari 2014 sampai dengan Desember 2020. Instrumen pengumpulan data yang digunakan bersumber dari Laporan Keuangan Bank BRI Syariah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pembiayaan Mudharabah dan Rasio Non Performing Financing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas, sedangkan Pembiayaan Murabahah dan Pembiayaan Ijarah secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas. Hasil pengujian secara simultan Pembiayaan Murabahah, Pembiayaan Mudharabah, Pembiayaan ijarah dan Rasio Non performing Financing memiliki pengaruh signifikan terhadap Profitabilitas. Dari hasil uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa nilai Adjusted R Squared sebesar 0,396 atau 39,6%. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan variabel independen dalam penelitian ini untuk menerangkan variabel dependen ialah sebesar 39,6% dan sisanya 60,4% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Kata Kunci : Pembiayaan Murabahah, Mudharabah, Ijarah, Rasio Non Performing Financing, dan Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 28 Jul 2021 09:51
Last Modified: 28 Jul 2021 09:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52321

Actions (login required)

View Item View Item