Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERENCANAAN ENTERPRISE ARCHITECTURE PLANNING DALAM PROSES PENGELOLAAN MANAJEMEN TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN TOGAF ADM

Rahmi Ramadani, - (2021) PERENCANAAN ENTERPRISE ARCHITECTURE PLANNING DALAM PROSES PENGELOLAAN MANAJEMEN TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN TOGAF ADM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR TANPA BAB 4 POTO.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
TUGAS AKHIR BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika, dan Persandian Kota Pekanbaru berdiri berdasarkan Peraturan Daerah (PERDA) kota Pekanbaru mempunyai tugas melaksanakan beberapa urusan rumah tangga daerah, termasuk pengolahan informasi secara langsung dan tidak langsung serta peningkatan hubungan antar penyampaian informasi melalui media. Dalam Melaksanakan pelayanan publik yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian Kota Pekanbaru telah mengimplementasikan beberapa sistem informasi untuk mendukung tugas dan fungsinya, namun belum adanya pemodelan bisnis dan sistem informasi atau panduan yang menyebabkan aplikasi belum dijalankan dengan baik dan data belum terpetakan sepenuhnya dengan proses bisnis. Oleh sebab itu untuk menyalaraskannya bisnis dan sistem informasi maka perlu ditingkatkan disegala fungsi, salah satunya fungsi tata kelola Teknlogi Informasi (TI). Untuk menunjuang kinerja difungsi tata kelola TI di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian kota Pekanbaru dibutuhkan perancangan Enterprise Architecture (EA), penilitian ini menggunakan The Open Group Architecture Framework (TOGAF) dan metode Architecture Develompment Method (ADM) yang memiliki beberapa fase yaitu fase preliminary, visi arsitektur, arsitektur bisnis, arsitektur sistem informasi, dan arsitektur teknologi. Hasil dari penelitian ini berupa perancangan Enterprise Architecture yang menghasilkan blueprint utama dari TOGAF yaitu arsitektur bisnis, arsitektur aplikasi, arsitektur data dan arsitektur teknologi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 28 Jul 2021 12:40
Last Modified: 28 Jul 2021 12:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52319

Actions (login required)

View Item View Item