Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DAN PELATIHAN FAMILY DEVELOPMENT SESSION (FDS) TERHADAP PENGENTASAN KEMISKINAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS KECAMATAN MEDANG KAMPAI KOTA DUMAI)

Surya Ningsih, - (2021) PENGARUH PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DAN PELATIHAN FAMILY DEVELOPMENT SESSION (FDS) TERHADAP PENGENTASAN KEMISKINAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS KECAMATAN MEDANG KAMPAI KOTA DUMAI). Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (854kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Surya Ningsih (2020) : PENGARUH PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DAN PELATIHAN FAMILY DEVELOPMENT SESSION (FDS) TERHADAP PENGENTASAN KEMISKINAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS KECAMATAN MEDANG KAMPAI KOTA DUMAI) Kemiskinan merupakan masalah multidimensi yang ditandai oleh rendahnya rata – rata pendidikan, pendapatan, kesehatan, gizi anak-anak, dan sumber air minum. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk mengentaskan kemiskinan. Salah satunya adalah Program Keluarga Harapan (PKH). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa peserta Program Keluarga Harapan (PKH) yang mendapatkan bantuan tunai bersyarat, Pelatihan Family Development Session (FDS) untuk mengetahui pengaruhnya terhadap Pengentasan Kemiskinan. Penelitian ini dilakukan terhadap peserta PKH di kecamatan Medang Kampai Kota Dumai. Melalui pendekatan secara kuantitatif, penelitian ini menguji secara empiris baik secara simultan maupun parsial pengaruh Program Keluarga Harapan (PKH), pelatihan Family Development Session (FDS), terhadap Pengentasan Kemiskinan. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan analisis regresi berganda dengan uji f dan uji t. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 64 peserta, penentuan sampel menggunakan teknik simple random sampling, dalam pengolahan data menggunakan program SPSS for Windows versi 21,0. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan pengukuran skala likert, dokumentasi dan wawancara kepada responden. Hasil pengujian koefisien regresi secara simultan diperoleh fhitung sebesar 108.302 lebih besar dari pada ftabel sebesar 3.145, maka Program Keluarga Harapan (PKH) dan pelatihan Family Development Session (FDS), secara simultan berpengaruh positif terhadap Pengentasan emiskinan. Pada pengujian koefisien regresi secara parsial diperoleh Program Keluarga Harapan (PKH) 2.819, pelatihan Family Development Session (FDS) 7.637. Hasil Perhitungan uji t menunjukkan lebih besar dari perhitungan ttabel 2.000. Artinya masing-masing variabel bebas berpengaruh positif secara parsial terhadap variabel terikat. Kata Kunci: Program Keluarga Harapan (PKH), Pelatihan Family Development Session (FDS), dan Pengentasan Kemiskinan

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah
Depositing User: pps -
Date Deposited: 26 Jul 2021 08:00
Last Modified: 26 Jul 2021 08:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52281

Actions (login required)

View Item View Item