Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA PEKANBARU DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM WISATA HALAL DI KOTA PEKANBARU

BRYAN ADAM, - (2021) STRATEGI KOMUNIKASI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA PEKANBARU DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM WISATA HALAL DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
03. SKRIPSI ADAM LENGKAP TANPA HASIL&PEMBAHASAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
03. SKRIPSI ADAM HASIL & PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Strategi Komunikasi adalah kombinasi yang terbaik dari semua elemen komunikasi mulai dari komunikator, pesan, saluran (media), penerima sampai pada pengaruh (efek) yang dirancang untuk mencapai tujuan komunikasi yang optimal. Wisata halal merupakan suatu model wisata yang mana selalu mengedepankan nilai-nilai Islami dalam objek wisatanya.Wisata halal termasuk bagian dari industri pariwisata yang ditujukan untuk wisatawan muslim.Pelayanan wisatawan dalam pariwisata halal merujuk pada aturan-aturan Islam. Untuk mensosialisasikan program wisata halal di Kota Pekanbaru, Dinas Kebudayaan dan Paiwisata Kota Pekanbaru harus memiliki strategi komunikasi yang tepat,sejak dari perencanaan, pelaksanaan, sampai evalusai, untuk menapai suatu tujuan, yakni pengembangan sektor wisata halal.Dengan adanya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru dalam Mensosialisasikan Program Wisata Halal di Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu menggambarkan fenomena berdasarkan hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Yang menjadi subjek penelitian ini adalah pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru sedangkan objeknya adalah strategi komunikasi yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru dalam Mensosialisasikan Program Wisata Halal di Kota Pekanbaru. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi dalam mensosialisasikan program wisata halal sudah berjalan baik. Kata kunci: Strategi Komunikasi, Wisata Halal, Sosialisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jul 2021 07:44
Last Modified: 25 Dec 2022 14:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52229

Actions (login required)

View Item View Item