SISTEM PENATAAN ARSIP DINAMIS AKTIF PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH RAMBAH KABUPATEN ROKAN HULU

Karno Ariyanto, (2011) SISTEM PENATAAN ARSIP DINAMIS AKTIF PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH RAMBAH KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011840.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana sistem penataan arsip dinamis aktif pada Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Rambah Kabupaten Rokan Hulu dan apa sajakah faktor yang mempengaruhi sistem penataan arsip dinamis aktif pada Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem penataan arsip dinamis aktif pada Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Rambah Kabupaten Rokan Hulu dan faktor-faktor yang mempengaruhi sistem penataan arsip dinamis aktif pada Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala tata usaha, staf tata usaha dan kepala sekolah pada Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Sedangkan objeknya adalah sistem penataan arsip dinamis aktif pada Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Populasi dari penelitian ini berjumlah 3 orang. Karena populasi tidak begitu besar maka penulis tidak mengadakan penarikan sampel. Teknik pengumpulan dalam penyaringan data dilakukan dengan cara wawancara kepada kepala tata usaha, staf tata usaha dan kepala sekolah, observasi atau pengamatan langsung pada objek yang diteliti dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah data deskriptif kualitatif yang menunjukkan bahwa sistem penataan arsip dinamis aktif pada Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Rambah Kabupaten Rokan Hulu dikategorikan “Baik” yaitu dengan persentase 72% yang terdapat pada rentang 56%-75%. Adapun faktor faktor yang mempengaruhi sistem penataan arsip dinamis aktif pada Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Rambah Kabupaten Rokan Hulu adalah: (1) Latar belakang pendidikan kepala tata usaha adalah lulusan D3 Administrasi Niaga, staf tata usaha lulusan SMA dan kepala sekolah lulusan S1 IAIN, (2) Kurangnya pemahaman para pegawai tentang kearsipan, (3) Keterbatasan jumlah pegawai yang mengelola arsip yaitu 2 orang, (4) Diberi wewenang dalam menggunakan fasilitas yang ada, seperti leptop dan peralatan kantor yang lainnya, (5) Terciptanya komunikasi yang baik antara kepala tata usaha, staf tata usaha dan kepala sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:52
Last Modified: 11 Jan 2016 08:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/522

Actions (login required)

View Item View Item