Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT FOTOGRAFI PADA KOMUNITAS FOTOGRAFI OF COMMUNICATION (FOCUS) FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU

Ahmad Padlam, Ahmad (2021) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT FOTOGRAFI PADA KOMUNITAS FOTOGRAFI OF COMMUNICATION (FOCUS) FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh media sosial Instagram terhadap minat fotografi pada komunitas fotografi of communication (FOCUS). Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh timulnya minat fo- tografi pada setiap anggota Komunitas FOCUS dalam penggunaan media sosial Instagram sehingga memudahkan pengguna untuk mengasah bakat seni khususnya bidang fotografi”. Metodologi penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif. jumlah dari penelitian ini adalah 41 responden. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif. Untuk menganalisis data, penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori cyber community. Dan untuk proses uji angket kalibrasi dilakukan dengan menggunakan program Statistics Product and Service Solutions (SPSS) versi Windows 21. Berdasarkan hasil tersebut dengan indikator variabel Instagram seperti hastag, geotag, follow, like, komentar, mention, dan variabel minat fotografi seperti perhatian atau ketertarikan, aktifitas pengambilan gambar, dan mendokumentasikan atau memposting. Diperoleh koefisien regresi dalam penelitian ini adalah Y = 1,102+ 0,340 X yaitu tingkat signifikansi 0,00 lebih kecil dari α = 0,05. Oleh karena itu, Ha diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh variabel media sosial Instagram terhadap Variabel minat pada foto dengan sumbangan 47,6% kategori kuat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Minat Fotografi
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 30 Jul 2021 16:37
Last Modified: 30 Jul 2021 16:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52191

Actions (login required)

View Item View Item