Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PROGRAM PEMBANGUNAN MENUJU DESA MANDIRI DI DESARANTAU LANGSAT (TALANG MAMAK) KECAMATAN BATANG GANSAL KABUPATEN INDRAGIRI HULU

Yossy Varhana Iryantama, - (2021) ANALISIS PROGRAM PEMBANGUNAN MENUJU DESA MANDIRI DI DESARANTAU LANGSAT (TALANG MAMAK) KECAMATAN BATANG GANSAL KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PROGRAM PEMBANGUNAN MENUJU DESA MANDIRI DI DESA RANTAU LANGSAT KECAMATAN BATANG GANSAL KABUPATEN INDRAGIRI HULU Oleh: Yossy Varhana Iryantama Penelitian ini dilaksanakan di Pemerintahan Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragirihulu. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui hambatan menuju Desa Mandiri di Desa Rantau Langsat, 2) Untuk mengetahui upaya menuju Desa Mandiri di Desa Rantau Langsat. Key informan sebanyak 4 orang, 1 Kepala Desa, 1 Sekretaris Desa, dan 1 Kepala Urusan Perencanaan dan 1 Masyarakat Desa Rantau Langsat. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Desa Rantau Langsat memiliki upaya-upaya untuk menuju Desa Mandiri ialah 1) Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, 2)Meningkatkan akses pendidikan di Desa, 3)Menggerakkan partisipasi masyarkat terhadap pembangunan desa, 4) Meningkatkan modal sosial Desa, 5)Mengembangkan ekonomi desa, 6)Memperbaiki ekologi desa. Adapun kendala-kendala yang membuat desa Rantau Langsat ini masih di kategorikan Desa Sangat Tertinggal. Kendala-kendala nya ialah belum maksimalnya dalam mengelola sumber daya alam, masih rendah nya sumber daya manusia, dan infrastruktur yang belum memadai. Kata Kunci: Program Pembangunan, Desa Mandiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Aug 2021 05:47
Last Modified: 02 Aug 2021 05:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52180

Actions (login required)

View Item View Item