Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI LAYANAN KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS 10 DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

Amri Jamil Tanjung, - (2021) IMPLEMENTASI LAYANAN KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PENYESUAIAN DIRI SISWA KELAS 10 DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Amri Jamil Tanjung (2021): Implementasi Layanan Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Penyesuaian Diri Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) implementasi layanan konseling kelompok untuk meningkatkan penyesuaian diri siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru (2) Faktor pendukung dan penghambat impelementasi layanan konseling kelompok untuk meningkatkan penyesuaian diri siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Tempat penelitian ini di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Informan penelitian ini adalah dua orang guru BK dan dua orang siswa yang telah mengikuti layanan konseling kelompok. Teknik pengumpulan data yang terdiri dari wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru BK telah melaksanakan layanan konseling kelompok sesuai dengan prosedur layanan konseling kelompok serta membahas permasalahan yang ada. Faktor pendukung pelaksanaan konseling kelompok untuk meningkatkan penyesuaian diri adalah persepsi positif siswa meliputi: 1) konseling kelompok dianggap sebagai kegiatan yang memberikan banyak wawasan dan keakraban. 2) konseling kelompok dianggap siswa sebagai tempat untuk mendapatkan penyelesaian atas masalah penyesuaian diri. 3) materi yang dibahas sesuai dengan kondisi yang dialami siswa. Sedangkan faktor penghambatnya adalah minimnya jam kegiatan layanan konseling kelompok. Kata Kunci: Layanan Konseling Kelompok, Penyesuaian Diri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Jul 2021 07:40
Last Modified: 23 Jul 2021 07:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52157

Actions (login required)

View Item View Item