Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN HUMAS KANTOR WILAYAH KEMENTRIAN AGAMA PROVINSI RIAU DALAM PELAKASANAAN PEMBERANGAKATAN JAMAAH HAJI DI EMBARKASI ANTARA TAHUN 2019

Desi Andasari, Desi (2021) PERAN HUMAS KANTOR WILAYAH KEMENTRIAN AGAMA PROVINSI RIAU DALAM PELAKASANAAN PEMBERANGAKATAN JAMAAH HAJI DI EMBARKASI ANTARA TAHUN 2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (986kB)

Abstract

Humas merupakan salah satu bagian dari suatu instansi pemerintah baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Dalam menjalankan fungsi dan tugasnya instansi membutuhkan humas sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah dengan publiknya. Pembinaan sangat penting bagi jamaah haji sebelum keberangkatan ke tanah suci para jamaah terlebih dahulu dibekali pengetahuan tentang bagaimana melaksanakan ibadah haji yang benar dan sesuai dengan rukunnya. Pada pelaksanaan pemberangkatan jamaah haji terjadi kurangnya waktu pembinaan manasik yang diberikan terhadap jamaah haji, pembinaan adalah suatu upaya yang terus menerus untuk memperbaiki, meningkatkan, mengarahkan, dan mengembangkan kemampuan untuk mencapai tujuan. Peran Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dalam Pelaksanaan Proses Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji di Embarkasi Antara Tahun 2019 tidak terlaksana dengan baik. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Peran Humas Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau Dalam Pelakasanaan Proses Pemberangakatan Dan Pemulangan Jamah Haji Di Embarkasi Antara Tahun 2019. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data Field Research. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan penarikan kesimpulan secara induktif. Peran Humas Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau Dalam Pelakasanaan Proses Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji di Embarkasi Antara Tahun 2019 efektif secara merata dalam menjalankan perannya sebagai communicator, relationship, back-up management dan good image maker.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran, Hubungan Masyarakat, Jamaah Haji
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Jul 2021 07:28
Last Modified: 23 Jul 2021 07:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52149

Actions (login required)

View Item View Item