Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI REFORMASI BIROKRASI PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN SIDOMULYO BARAT KOTA PEKANBARU

RANDA SYAPUTRA, - (2021) IMPLEMENTASI REFORMASI BIROKRASI PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN SIDOMULYO BARAT KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK IMPLEMENTASI REFORMASI BIROKRASI PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN SIDOMULYO BARAT KOTA OLEH : RANDA SYAPUTRA NIM 11775101567 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya reformasi birokrasi publik. Persoalan ini berupa kebijakan layanan, Propesional SDM, Sarna dan prasarana, Sistem informasi pelayanan publik, Konsultasi dan pengaduan, serta inovasi. Demi memaksial kan hal tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2020 tentang road map Reformasi Birokrasi 2020-2024 sasaran dan strategi pelaksanaan reformasi birokrasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Reformasi Birokrasi Publik di Kantor Kelurahan Sidomulyo Barat Kota Pekanbaru dan faktor-faktor penghambat Reformasi Birokrasi Publik di Kantor Kelurahan Sidomulyo Barat Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan indikator Reformasi Birokrasi publik yang prima, berdasarkan sasaran dan strategi yang terdapat di dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Metode penelitian ini menggunakan Pendekatan Deskriptif Kualitalif. Teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat di simpulkan bahwa implementasi reformasi birokrasi publik di Kantor Kelurahan Sidomulyo Barat Kota Pekanbaru berjalan baik dalam memberikan pelayanan publik, sedangkan faktor penghambatnya yakni adanya batas wewenang, sarana yang masih minim serta tekonologi berupa computer yang masih menggunakan jenis computer lama. Hal ini dapat dilihat dari hasil observasi penelitian yang telah dilakukan. Kata Kunci: Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 23 Jul 2021 07:20
Last Modified: 23 Jul 2021 07:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52134

Actions (login required)

View Item View Item