Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kemampuan Menganalisis Kata-Kata Musytaq Dalam Pembelajaran Sharaf Terhadap Kemampuan Menerjemah Teks Bahasa Arab Semester 6 Jurusan Pendidikan Bahsa Arab Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau.

Saifuddin, - (2021) Pengaruh Kemampuan Menganalisis Kata-Kata Musytaq Dalam Pembelajaran Sharaf Terhadap Kemampuan Menerjemah Teks Bahasa Arab Semester 6 Jurusan Pendidikan Bahsa Arab Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SAIFUDDIN.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Abstrak Saifuddin, (2021): Pengaruh Kemampuan Menganalisis Kata-Kata Musytaq Dalam Pembelajaran Sharaf Terhadap Kemampuan Menerjemah Teks Bahasa Arab Semester 6 Jurusan Pendidikan Bahsa Arab Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian ini adalah non-eksperimental. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh kemampuan menganalisis kata-kata musytaq mahasiswa dalam pembelajaran sharaf terhadap kemampuan menerjemah teks bahasa arab semester 6 jurusan Pendidikan Bahsa Arab Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau. Adapun objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 6 jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau. Subjek dari penelitian ini adalah pengaruh kemampuan menganalisis kata-kata musytak dalam pembelajaran sharaf dan menerjermah teks bahasa arab. Peneliti menggunakan test dan dokumentasi dalam mengumpulkan data. Penggunaan tes untuk mengetahui pemahaman mahasiswa semester 6 Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau terhadap penguasan kalimat bahasa arab khususnya pemahaman kata-kata musytak serta kemampuan mereka dalam menerjemahkan teks bahasa arab. Adapun kesimpualan dari analisis data menunjukkan bahwa nilai r0= 0,652 yang terletak antara = 0,400-0,700 lebih besar dari pada rt pada taraf signifikan 1%=0,514dan taraf pada signifikan 5%=0,641. Nilai ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kemampuan menganalisis kata-kata musytak dalam pembelajaran sharaf terhadap kemampuan menerjemah teks bahasa arab semester 6 jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Hal ini berarti bahwa Ha (hipotesis alternatif) diterima Ho (hipotesis nihil) ditolak. Kata kunci: pengaruh, kemampuan, isim musytak, menerjemah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Jul 2021 07:07
Last Modified: 23 Jul 2021 07:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52110

Actions (login required)

View Item View Item