Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membina Kesadaran Aplikatif Beragama Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru

Nadya Faramitha Sari, - (2021) Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membina Kesadaran Aplikatif Beragama Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nadya Faramitha Sari, (2021): Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membina Kesadaran Aplikatif Beragama Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam membina kesadaran aplikatif beragama siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membina Kesadaran Aplikatif Beragama Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Pendidikan Agama Islam yang berjumlah lima orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Sedangkan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuisioner (angket), wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif. Data yang diperoleh dari lembar kuisioner dihitung secara manual, sedangkan data dari kegiatan wawancara di deskripsikan kembali. Berdasarkan hasil analisis data bahwasannya strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam membina kesadaran aplikatif beragama siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru dikategorikan sangat baik dengan angka persentase 90,38 %, yang berada pada rentang angka 81% sampai dengan 100% yang berkategori sangat baik. Faktor pendukung yang mempengaruhi strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam membina kesadaran aplikatif beragama siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru diantaranya yaitu sarana dan prasarana sekolah, penggunaan media pembelajaran yang maksimal, penerapan metode pembelajaran yang beragam, berbagai macam kegiatan dan program sekolah yang bersifat keagamaan, serta dukungan sesama guru di lingkungan Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Kata Kunci: Strategi Guru, Pendidikan Agama Islam, Membina, Kesadaran Aplikatif Beragama

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jul 2021 04:50
Last Modified: 22 Jul 2021 04:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52104

Actions (login required)

View Item View Item