Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AUTHORITATIVE, PERMISSIVE, DAN AUTHORITARIAN PARENTING STYLE KAITANNYA DENGAN GRIT MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi S1 UIN Suska Riau)

M. Qauliyan As Syauqi, - (2021) AUTHORITATIVE, PERMISSIVE, DAN AUTHORITARIAN PARENTING STYLE KAITANNYA DENGAN GRIT MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi S1 UIN Suska Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

AUTHORITATIVE, PERMISSIVE, DAN AUTHORITARIAN PARENTING STYLE KAITANNYA DENGAN GRIT MAHASISWA (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI S1 UIN SUSKA RIAU) Oleh: M. Qauliyan As Syauqi 11661103433@students.uin-suska.ac.id Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ABSTRAK Grit merupakan hal penting yang dimiliki oleh mahasiswa dalam menyelesaikan studinya, hal ini dikarenakan dalam proses studinya mahasiswa harus dapat tekun dengan bekerja keras dalam mencapai target mereka, tahan terhadap tuntutan tugas yang diberikan, tidak mudah menyerah dan harus yakin terhadap pilihan yang diambil untuk menyelesaikan studi. Salah satu faktor yang mempengaruhi grit adalah parenting (pola asuh). Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui secara bersama-sama kaitan antara pola asuh orangtua yang authoritative, permissive, dan authoritarian terhadap grit pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Suska Riau. Penelitian ini melibatkan 210 mahasiswa, dan dipilih dengan jenis teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah modifikasi skala Grit-O oleh Duckworth (2007) dan skala (Parent Authority Qouestionnaire (PAQ) Modernized Questions) oleh Dunn (2017) berdasarkan teori Baumrind (Yusuf, 2019). Berdasarkan hasil analisis ditemukan nilai F=6,691 dan nilai p=0,000 (Sig. < 0,05) artinya secara bersama-sama ada kaitan antara authoritative, permissive, dan authoritarian parenting style terhadap grit pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Suska Riau. Sumbangan efektif authoritative, permissive, dan authoritarian parenting style dengan grit sebesar 0,089 atau 8,9%, artinya grit dapat diprediksi dengan variabel authoritative, permissive, dan authoritarian parenting style sebesar 8,9% dan sisanya variabel lain. Kata Kunci: Grit, Authoritative, Permissive, Authoritarian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 22 Jul 2021 04:59
Last Modified: 22 Jul 2021 04:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52096

Actions (login required)

View Item View Item