Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI HUMAS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DPRD KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA PROVINSI SUMATERA UTARA

Leli Karlina, - (2021) IMPLEMENTASI HUMAS DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DPRD KABUPATEN PADANG LAWAS UTARA PROVINSI SUMATERA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Leli Karlina Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Implementasi Humas dalam Meningkatkan Pelayanan Publik di Kantor DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Penelitian ini dilatar belakangi oleh fungsi Humas sebagai penyebar infomasi yang diharapkan oleh masyarakat agar dapat membenahi saluran komunikasinya dengan masyarakat. Kurangnya pemanfaatan media sosial dan website yang dikelola oleh Kantor DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara guna meningkatkan pelayanan publik, salah satu pelayanan publik di Kantor DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara menerima dan melayanai masyarakat dalam menyampaikan aspirasi. Masyarakat hanya dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung dan menunggu reses anggota Dewan kedesa-desa, sedangkan reses tidak dilakukan keseluruh desa yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara. Media sosial adalah salah satu yang diharapkan masyarakat sebagai perantara agar dapat menyampaikan aspirasi berupa kritik dan saran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian dianalisis berdasarkan teori yang ada bahwa Humas DPRD harus mengevalusi kembali terhadap pengunaan media sosial yang ada agar terjalinnya hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Begitu juga terkait peningkatan kualitas pelayanan harus sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Dari segi pelayanan yang disediakan oleh Kantor DPRD dan pihaknya sudah mengusahakan untuk tetap meningkatkan kualitas pelayanan. Kata Kunci: Humas, Pelayanan Publik, Kantor DPRD

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Jul 2021 07:43
Last Modified: 23 Jul 2021 07:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52094

Actions (login required)

View Item View Item