Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DENGAN METODE E-SERVQUAL PADA STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU

YUNI AULYA MIRZAL, - (2021) ANALISIS KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DENGAN METODE E-SERVQUAL PADA STIKES AL INSYIRAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
YUNI AULIA MIRZAL TANPA BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
YUNI AULIA BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Al Insyirah Pekanbaru (STIKes Al Insyirah) sebagai institusi pendidikan yang peduli dengan pengembangan SDM kesehatan merasa terpanggil untuk melahirkan lulusan yang professional yang dapat memberikan konstribusi bagi perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Riau khususnya dan di Indonesia pada umumnya, serta untuk memenuhi kebutuhan pasar global. STIKes Al Insyirah Pekanbaru telah menerapkan SELOKA pada tahun 2018. Agar penerapan sistem informasi akurat dan tepat maka perlu dilakukan pengukuran kualitas layanan SELOKA dengan menggunakan metode e-Servqual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkatan mutu pelayanan sistem SELOKA terhadap kepuasan mahasiswa dengan metode perhitungan TESQ dan memandang nilai mutu pelayanan pada sistem SELOKA berdasarkan pada metode e-Servqual, memastikan tingkatan kepuasan mahasiswa/i secara totalitas dengan memastikan nilai CSI, serta membagikan saran perbaikan pelayanan berdasarkan pada hasil pengukuran dari 4 ukuran dimensi e-Servqual. Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif pada tahun 2018-2020 yang menggunakan sistem SELOKA. Data diperoleh dengan melakukan wawancara serta penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini didapati nilai gap perdimensi yang bernilai negatif yaitu efficiency -0,25, responsiveness -0,53, fulfillment -0,38, dan contact -0,08. Perhitungan nilai TESQ yang didapat adalah (-0,29) dengan hasil negatif yang berarti kualitas layanan pada sistem SELOKA di STIKes Al Insyirah saat ini belum memuaskan mahasiswa/i dan hasil perhitungan CSI yaitu 0,85 (85%) maka dapat dikatakan sangat puas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 22 Jul 2021 04:30
Last Modified: 22 Jul 2021 04:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52092

Actions (login required)

View Item View Item