Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI PERSUASIF HUMAS PT. KUNANGO JANTAN CABANG PEKANBARU DALAM MENERAPKAN CORPORATE CULTURE

Yuni Nurmalisa, - (2021) KOMUNIKASI PERSUASIF HUMAS PT. KUNANGO JANTAN CABANG PEKANBARU DALAM MENERAPKAN CORPORATE CULTURE. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK NAMA : Yuni Nurmalisa NIM : 11643201968 JUDUL : KOMUNIKASI PERSUASIF HUMAS PT. KUANANGO JANTAN PEKANBARU DALAM MENERAPKAN CORPORATE CULTURE Diantara beberapa hal yang dapat mempengaruhi kelancaran sebuah organisasi untuk mencapai tujuannya adalah faktor komunikasi. Komunikasi persuasif sebagai salah satu metode komunikasi yang ditujukan kepada upaya yang sifatnya mendorong komunikan agar merubah sikap, pendapat ataupun tingkah lakunya, bukan karena dorongan atau paksaan melainkan kehendaknya sendiri. PT. Kunango Jantan merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang munafacture tiang beton. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana komunikasi persuasif humas PT.Kunango Jantan Pekanbaru dalam menerapkan corporate culture dengan metode kualitatif deskriptif, penelti melakukan penelitian melalui media sosial ataupun by phone. Informan penelitian sebanyak 3 orang. Penelitian ini menggunakan teori teknik komunikasi persuasif Onong Uhcjannah Effendy dan corporate culture Denison. Temuan penelitian ini menghasilkan bahwa komunikasi persuasif humas PT. Kunango Jantan Pekanbaru dalam menerapkan corporate culture dalam perusahaan berikut teknik-teknik komunikasi persuasif yaitu, pertama, teknik asosiasi, mengajak dan memotivasi karyawan serta menyajikan fasilitas kerja yang sesuai dengan ketentuan SOP (standart operational procedure) perusahaan dan membantu pihak manajemen dalam mensosialisasikan nilai- nilai budaya perusahaan. Kedua, dengan cara memanusiakan karyawan seperti senyum, ramah, dan sopan dalam konteks tetap dalam peraturan tegas, bijak dan disiplin. Yang sesuai dengan ketentuan corporate culture. Ketiga, memberi iming-iming kepada karyawan dengan memberikan reward atau apresiasi tunjangan agar karyawan tersebut bekerja dengan giat dan semangat untuk mencapai tujuan perusahaan. Keempat, menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti oleh para karyawan agar mudah menjalankan insturksi yang telah disampaikan atau di informasikan kepada mereka. Kelima, selalu berusaha mengarahkan karyawan agar bekerja sesuai dengan SOP (Standart Operating Procedure) corporate culture. berdasarkan hasil penelitian peneliti dilapangan bahwa SOP sebagai corporate culture yang berdampak baik kepada nilai-nilai serta perilaku para karyawan dalam bekerja. Kata Kunci : Komunikasi Persuasif, Humas, Corporate Culture

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 22 Jul 2021 04:44
Last Modified: 22 Jul 2021 04:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52089

Actions (login required)

View Item View Item