Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PENYEDIAAN TENAGA KESEHATAN DAN NON KESEHATAN POS PELAYANAN KESEHATAN TERPADU DI MASJID PARIPURNA KECAMATAN BINAWIDIYA BERDASARKAN PERATURAN WALIKOTA PEKANBARU NOMOR 89 TAHUN 2018

ZEDRI ROMANDA, - (2021) PELAKSANAAN PENYEDIAAN TENAGA KESEHATAN DAN NON KESEHATAN POS PELAYANAN KESEHATAN TERPADU DI MASJID PARIPURNA KECAMATAN BINAWIDIYA BERDASARKAN PERATURAN WALIKOTA PEKANBARU NOMOR 89 TAHUN 2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Pelaksanaan Penyediaan Tenaga Kesehatan dan Non Kesehatan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu Di Masjid Paripurna Kecamatan Binawidiya Berdasarkan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 89 Tahun 2018. Skripsi ini ditulis berdasarkan latar belakang bahwa adanya sebuah Peraturan Walikota yang belum terlaksana dengan baik, yaitu Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 89 Tahun 2018 Tentang Pelaksanaan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu Di Masjid Paripurna Kota Pekanbaru dalam hal ini pelaksanaan penyediaan tenaga kesehatan dan non kesehatan pos pelayanan kesehatan terpadu Masjid Paripurna di Kecamatan Binawdiya. Permasalahan pada penelitian ini adalah: Bagaimana Pelaksanaan Penyediaan Tenaga Kesehatan dan Non Kesehatan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu di Masjid Paripurna Kecamatan Binawidiya Berdasarkan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 89 Tahun 2018 dan Faktor Penghambat Pelaksanaan Penyediaan Tenaga Kesehatan dan Non Kesehatan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu di Masjid Paripurna Kecamatan Binawidiya Berdasarkan Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 89 Tahun 2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan hukum sosiologis dengan cara langsung survei kelapangan. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan kajian pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif. Kemudian dalam populasi dan sampel dengan metode purposive sampling. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis menunjukan bahwa pelaksanaan penyediaan tenaga kesehatan dan non kesehatan pos pelayanan kesehatan Terpadu Masjid Paripurna di Kecamatan Binawidiya berdasarkan Peraturan Wali Kota Pekanbaru Nomor 89 Tahun 2018, maka berdasarkan wawancara dan observasi pelaksanaan peraturan ini belum berjalan dengan baik, pos belum terbentuk serta tenaga kesehatan dan non kesehatan tidak tersedia. Dan hambatan pelaksanaan peraturan ini adalah kurangnya sosialisasi, terbatasnya penyelenggaraan anggaran, tidak mampu meyediakan sarana dan prasarana, dan kurangnya sumber daya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 22 Jul 2021 06:55
Last Modified: 22 Jul 2021 06:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52087

Actions (login required)

View Item View Item