Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGELOLAAN DAKWAH DI MASJID AGUNG AR-RAHMAN KOTA PEKANBARU

Asrul Pauzi, - (2021) PENGELOLAAN DAKWAH DI MASJID AGUNG AR-RAHMAN KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih jelas aktivitas kegiatan pengelolaan kegiatan dakwah pada masjid Agung Ar-Rahman Kota Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Tekhnik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observarsi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 5 teknik dalam mendapatkan data yang dilakukan di masjid Agung Ar-Rahman kota Pekanbaru, yaitu (1) perencanaan masjid Ar-Rahman, dalam perencanaan pengelolaan dakwah masjid Agung Ar-Rahman pertama dilakukan rapat dengan badan pengelola, yang dibahas terkait dengan solusi, proker dan perencanaan. (2) pengorganisasian dakwah di pegang oleh bidang imaroh, idaroh riayah tapi untuk memantau kegiatan itu dilakukan oleh pengurus harian masjid dan dibantu oleh pegawai. (3) tentang pelaksanaan, untuk pelaksanaan kegiatan dakwah pada masjid Ar-Rahman mengikuti dari matriks kegiatan dakwah yang relah direncanakan sesuai dengan kegiatan di masjid dan membuat beberapa kegiatan dakwah. (4) tentang pengawasan, di lakukan dengan cara memantau kegiatan dan memeriksa hasil laporan kegiatan yang masuk setiap bulannya. (5) Evaluasi, hal ini dilakukan oleh ketua harian masjid Ar-Rahman yang meliputi evaluasi bersifat internal dan eksternal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 22 Jul 2021 06:59
Last Modified: 22 Jul 2021 06:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52085

Actions (login required)

View Item View Item