Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KUALITAS LAYANAN INTEGRATED LIBRARY SYSTEM (INLIS) LITE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA

HASTA MAYAS, - (2021) ANALISIS KUALITAS LAYANAN INTEGRATED LIBRARY SYSTEM (INLIS) LITE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (21MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)

Abstract

ANALISIS KUALITAS LAYANAN INTEGRATED LIBRARY SYSTEM (INLIS) LITE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA HASTA MAYAS NIM: 11553100652 Tanggal Sidang: 06 Mei 2021 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kampar melakukan penerapan Sistem Informasi Integrated Library System (INLIS) Lite sejak tahun 2014. Pada sistem OPAC terdapat beberapa kesalahan dan beberapa keluhan dari pemustaka. Untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi pada penerapan layanan OPAC, metode Libqual digunakan pada penelitian ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pemustaka terhadap kualitas dari layanan OPAC. Subjek penelitian ini adalah pengunjung yang datang langsung ke perpustakaan yang berperan sebagai pengguna OPAC pada Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kampar, dengan jumlah sampel 100 orang. Data pada penelitian ini diperoleh dengan melakukan wawancara dan menyebarkan kuesioner. Berdasarkan analisis skor Adequacy Gap (AG) mendapatkan skor 0,1 (Positif). Menunjukkan layanan yang diberikan telah memenuhi harapan minimum pengunjung yang dinilai ”cukup puas” terhadap layanan yang diterimanya. Sedangkan skor Superiority Gap (SG) menunjukkan skor -2,48 (Negatif), Menunjukkan bahwa kualitas layanan sistem informasi Integrated Library system (INLIS) Lite dinilai ”Baik”. Berada pada ”batas toleransi/zone of tolerance”. dimana kualitas layanan berada diantara tingkat harapan ideal. Kata Kunci: Analisis Kepuasan Pemustaka, Libqual, Perpustakaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 22 Jul 2021 07:05
Last Modified: 22 Jul 2021 07:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52070

Actions (login required)

View Item View Item