Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENGELOLAAN ZAKAT PROFESI BERBASIS PROGRAM ROHIL CERDAS PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KABUPATEN ROKAN HILIR

ROSNAH, - (2021) EFEKTIVITAS PENGELOLAAN ZAKAT PROFESI BERBASIS PROGRAM ROHIL CERDAS PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB I- BAB VI..pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (736kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Efektivitas pengelolaan zakat profesi berbasis Program Rohil Cerdas pada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hilir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keefektifan pengelolaan zakat profesi berbasis Program Rohil Cerdas pada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hilir. Lokasi penelitian ini bertempat di Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hilir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini terbagi menjadi 2 klaster yaitu pegawai pendayagunaan zakat di Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hilir dan para penerima dana zakat Program Rohil Cerdas (Mustahik). Sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu pegawai pendayagunaan zakat di Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hilir berjumlah 13 orang dan para penerima beasiswa 20 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kusioner atau angket dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa Efektivitas pengelolaan zakat profesi berbasis Program Rohil Cerdas pada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hilir dikategorikan “efektif” dengan hasil rata-rata persentase yaitu sebesar 91,83%, yang diperoleh dari penyebaran angket kepada responden pegawai dan pendayagunaan di Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hilir dengan persentase yaitu 98,62% dan responden para penerima dana zakat profesi Program Rohil Cerdas dengan persentase yaitu 85,05%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Jul 2021 06:54
Last Modified: 23 Jul 2021 06:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52067

Actions (login required)

View Item View Item