Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS NILAI INTRINSIK SAHAM MENGGUNAKAN DIVIDEND DISCOUNT MODEL (DDM), PRICE EARNING RATIO (PER) DAN PRICE TO BOOK VALUE (PBV) SEBAGAI DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI PADA PERUSAHAAN BANK BUKU IV YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

SALMAN ALFARISI, - (2021) ANALISIS NILAI INTRINSIK SAHAM MENGGUNAKAN DIVIDEND DISCOUNT MODEL (DDM), PRICE EARNING RATIO (PER) DAN PRICE TO BOOK VALUE (PBV) SEBAGAI DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI PADA PERUSAHAAN BANK BUKU IV YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V PEMBAHASAN)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pasar modal menawarkan berbagai macam produk, salah satunya yaitu saham. Dalam berinvestasi investor harus mengetahui ilmu dan pengetahuan untuk pengambilan keputusan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengambil keputusan dalam melakukan investasi pada sub sektor perbankan di tengah pandemi covid-19 Oleh karena itu investor harus mengetahui analisis yang digunakan dalam pengambilan keputusan, salah satunya ialah analisis pada nilai intrinsik. Dalam analisis nilai intrinsik perushaan digunakan beberapa pendekatan yaitu Dividend Discount Model (DDM), Price Earning Ratio (PER) dan Price to Book Value (PBV). Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan mengambil sampel dari perusahaan yang berjumlah 5 emiten. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Lokasi penelitian pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian Hasil penelitian ini mengahsilkan 45 rekomendasi untuk keputuasan investasi saham sub sektor perbankan periode 2018-2020. Penulis merekomendasikan memilih satu diantara enam sampel yaitu saham BNGA karena berdasarkan nilai intrinsiknya BNGA masih sangat rendah dan sebagai saham bluechip serta perusahaan bank yang sudah buku 4 sangat memungkinkan untuk BNGA memiliki harga yang lebih tinggi lagi. Kata Kunci: Pasar Modal, Keputusan Investasi, Dividend Discount Model, Price Earning Ratio, Price to Book Value, Rekomendasi Saham

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Jul 2021 04:04
Last Modified: 22 Jul 2021 04:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52066

Actions (login required)

View Item View Item