Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENGARUH INDUSTRI TENUN SONGKET MELAYU WINDA TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI KARYAWAN DI KELURAHAN MAHARATU KECAMATAN MARPOYAN DAMAI KOTA PEKANBARU PROVINSI RIAU”

Nasriah, - (2021) “PENGARUH INDUSTRI TENUN SONGKET MELAYU WINDA TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI KARYAWAN DI KELURAHAN MAHARATU KECAMATAN MARPOYAN DAMAI KOTA PEKANBARU PROVINSI RIAU”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Nasriah Nim : 11641202240 Judul : Pengaruh Industri Tenun Songket Melayu Winda Terhadap Peningkatan Ekonomi Karyawan di Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Provinsi Riau Penelitian ini dilatar belakangi oleh para ibu rumah tangga yang tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan suaminya yang kurang untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Permasalahan yang diteliti adalah Bagaimana Pengaruh Industi Tenun Songket Melayu Winda Terhadap Peningkatan Ekonomi Karyawan di Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Industri Tenun Songket Melayu Winda Terhadap Peningkatan Ekonomi Karyawan di Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisa data Correlation Coefficient Product Moment menggunkan alat bantu program SPSS 23. Teknik pengumpulan data dengan observasi, kuisioner, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di Industry Tenun Songket Melayu Winda berjumlah 40 orang karyawan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Total Sampling (sampel jenuh) sebanyak 40 sampel. Berdasarkan sebaran angket dan pengolahan data di peroleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,687 (68,7%) berada pada interval 0,60 – 0,799. Hal ini berarti variabel X (Pengauh Industry Tenun Songket Melayu Winda) menjelaskan kuat berpengaruh terhadap variabel Y (Peningkatan Ekonomi Karyawan). Berdasarkan hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Industry Tenun Songket Melayu Winda Terhadap Peningkatan Ekonomi Karyawan di Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Kata Kunci : Industri Tenun Songket, Peningkatan Ekonomi Karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 22 Jul 2021 03:55
Last Modified: 22 Jul 2021 03:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52057

Actions (login required)

View Item View Item