Asep Arpandi (2013) PENGARUH PENDIDIKAN, PENGALAMAN, PELATIHAN, DAN KOMPENSASI TERHADAP PENINGKATAN KEAHLIAN AUDITOR DALAM BIDANG AUDITING PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_2013280AKN.pdf Download (413kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan, pengalaman, pelatihan, dan kompensasiyang mempengaruhi secara parsial dan simultan terhadap peningkatan keahlian auditor dalam bidang auditing. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode sensus. Populasi penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja di KAP Pekanbaru. Kuesioner yang disebarkan sebanyak 40 kuesioner dan yang kembali sebanyak 33 kuesioner. Pengujian hipotesis dalam pengujian ini menggunakan regresi linier berganda. Setelah diuji dengan menggunakan SPSS versi 17.0. Berdasarkan respon yang diperoleh dari 33 kuesioner yang dapat diolah, maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa empat variabel independen (pendidikan, pengalaman, pelatihan dan kompensasi) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan keahlian auditor dalam bidang auditing. Sedangkan secara parsial empat variabel independen (pendidikan, pengalaman, pelatihan dan kompensasi) berpengaruh signifikan terhadap peningkatan keahlian auditor dalam bidang auditing. Hasil regresi menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi yang dimiliki oleh variabel yang diamati adalah sebesar R2 =0,802. Artinya adalah bahwa sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 80,2 %, sedangkan sisanya sebesar 19,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 09:32 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 09:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5204 |
Actions (login required)
View Item |