Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN) PROVINSI RIAU DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM PENCEGAHAN, PEMBERANTASAN, PENYALAHGUNAAN, DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN)

Rini Handayani, - (2021) STRATEGI KOMUNIKASI BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN) PROVINSI RIAU DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM PENCEGAHAN, PEMBERANTASAN, PENYALAHGUNAAN, DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA (P4GN). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Rini Handayani Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul Penelitian : Strategi Komunikasi Badan Narkotika Nasional dalam Mensosialisasikan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) . Penelitian ini dilakukan di Instansi Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau, dilatarbelakangi oleh jumlah kasus narkoba yang terus meningkat disetiap tahunnya hal ini dibuktikan pada terbitan berita pada tahun 2017-2019 yang menjelaskan bahwa pengguna narkoba semakin meningkat di setiap tahunnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi BNNP Riau dalam mensosialisasikan programnya kepada masyarakat terutama di provinsi Riau. Jenis metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian dilaksanakan pada bulan November hingga januari 2021. Informan penelitian ini sebanyak 3 di antaranya Staf bidang pemberantasan, Staf bidang pencegahan, staf Penyuluhan narkoba ahli muda. Berdasarkan penelitian, strategi komunikasi yang dijalankan oleh pihak BNNP Riau sudah sangat baik sehingga menurunkan jumlah pengguna narkoba di Provinsi Riau dengan langkah mengenal khalayak, menyusun pesan, menetapkan metode hingga menentukan penggunaan media dalam melakukan sosialisasi. Dalam penelitian ini strategi komunikasi yang digunakan oleh BNNP Riau dalam mensosialisasikan Program P4GN sudah berjalan baik, hanya saja kembali kepada kesadaran diri masyarakat untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang tersebut. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Narkoba, P4GN, BNNP Riau

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 22 Jul 2021 04:08
Last Modified: 22 Jul 2021 04:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52034

Actions (login required)

View Item View Item