Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TEACHING ENGLISH USING FLIPPED CLASSROOM STRATEGY: ITS EFFECT ON STUDENTS’ GRAMMAR ABILITY AT MA PPMTI TANJUNG BERULAK.

Nursyazwani, - (2021) TEACHING ENGLISH USING FLIPPED CLASSROOM STRATEGY: ITS EFFECT ON STUDENTS’ GRAMMAR ABILITY AT MA PPMTI TANJUNG BERULAK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (848kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_NURSYAZWANI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT Nursyazwani, (2021): Mengajarkan Bahasa Inggris Menggunakan Strategi Flipped Classroom: Mempengaruhi Terhadap Kemampuan Gramatika siswa di MA PPMTI Tg. Berulak Berdasarkan penelitian pendahuluan, menemukan bahwa kelas dua dari siswa MA PPMTI Tg. Berulak kesulitan atas kemampuan gramatika mereka dalam tenses seperti simple present tense dan simple past tense. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh mengajarkan bahasa inggris menggunakan strategi flipped classroom atas kemampuan gramatika siswa dalam kedua tenses tersebut yaitu simple present tense dan simple past tense di kelas dua dari siswa MA PPMTI Tg. Berulak. Design dari penelitian ini adalah quasi-experimetal. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan dua kelas; kelas kontrol dan kelas experiment. Populasi dari penelitian ini adalah kelas dua dari MA PPMTI Tg. Berulak. Objek dari penelitian adalah pengaruh pengajaran bahasa inggris menggunakan strategi flipped classroom atas kemampuan gramatika siswa. Didalam penelitian ini, 27 siswa dari 45 siswa dipilih sebagai sampel menggunakan pengambilan sampel secara acak. Untuk menganalisa data, peneliti menggunakan independent sample t-test dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 23 dan rumus effect size. Berdasarkan analisa data, dibuktikan dengan temuan dari rumust effect size adalah 0.17. itu dikategorikan sebagai efek besar. Itu berarti ada pengaruh yang signifikan dari pembelajaran bahasa inggris menggunakan strategi flipped classroom atas kemampuan gramatika siswa di MA PPMTI Tg. Berulak. Keyword: Penggaruh, Kemampuan Gramatika, Simple Present Tense, Simple Past Tense, strategi Flipped Classroom.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jul 2021 07:55
Last Modified: 21 Jul 2021 07:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52020

Actions (login required)

View Item View Item