Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KARAKTERISTIK PERSONAL AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN PADA LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI KOTA BATAM)

ILHAM SYAH AL RASYID, - (2021) PENGARUH KARAKTERISTIK PERSONAL AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN PADA LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI KOTA BATAM). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAND DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik personal auditor (skeptisme profesional, kepercayaan, motivasi, suasana hati, integritas, dan kerjasama tim) terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan pada laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Kota Batam. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Sampling Jenuh dengan metode yang digunakan Purposive Sampling yang berarti teknik pengambilan sampel didasarkan pada kriteria tertentu seperti: (1) Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Batam (2) Auditor yang memiliki periode kerja minimum 2 tahu. Sampel pada penelitian ini berjumlah 44 responden. Data yang diolah adalah data primer melalui survei dengan menyebarkan kuesioner yang kemudian dianalisis dengan Perangkat Lunak IBM SPSS Statistic 25. Metode analisis data yang digunakan meliputi uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis.. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel skeptisisme profesional memengaruhi kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan pada laporan keuangan dan variabel-variabel kepercayaan, motivasi, suasana hati, integritas, dan kerjasama tim tidak mempengaruhi kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan pada laporan keuangan. Secara simultan karakteristik personal auditor tidak berpengaruh secara simultan terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan pada laporan keuangan. Kata Kunci: Skeptisme Profesional, Kepercayaan, Motivasi, Suasana Hati, Integritas, Kerjasama Tim.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 21 Jul 2021 07:23
Last Modified: 21 Jul 2021 07:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51996

Actions (login required)

View Item View Item