Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) (Studi kasus: Rumah Makan Family Benteng Bukittinggi)

Ikbal Rizki Putra, - (2021) ANALISA KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) (Studi kasus: Rumah Makan Family Benteng Bukittinggi). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP (kecuali bab 4 & 5)....pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV & V)
BAB IV-V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)

Abstract

Rumah Makan Family Benteng Bukittinggi merupakan usaha yang bergerak di bidang kuliner yang perlu memperhatikan kulitas makanan dan pelayanan sama baiknya untuk kepuasan pelanggan.. Terciptanya kepuasan pelanggan dapat menimbulkan loyalitas pelanggan kepada sebuah usaha kuliner. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dan sektor yang menjadi kelemehan kualitas pelayanan. Metode yang digunakan adalah Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Metode IPA digunakan untuk mengetahui sektor yang menjadi prioritas dalam melakukan peerbaikan kualitas pelayanan, sedangkan metode CSI digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini yaitu tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan Rumah Makan Family Benteng Bukittinggi yaitu 77,91%, angka ini menunjukkan tingkat kepuasan pelanggan berada pada level puas, dan sektor yang menjadi kelemahan Rumah Makan Family Benteng Bukittinggi yaitu pada kecepatan dan kesesuaian pelayanan, serta kurangnya inisiatif karyawan dalam memberikan pelayanan kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 27 Jul 2021 07:49
Last Modified: 27 Jul 2021 07:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51994

Actions (login required)

View Item View Item