Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada Pelayanan Prima Customer Service di PT. Bank Syariah Indonesia KCP Bagansiapiapi

KARTINI, - (2021) Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada Pelayanan Prima Customer Service di PT. Bank Syariah Indonesia KCP Bagansiapiapi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)
[img]
Preview
Text
TA LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penulisan Laporan Tugas Akhir ini dilatar belakangi oleh penerapan standar operasional prosedur (SOP) pada pelayanan prima customer service (CS). Seorang petugas pelayanan terutama customer service (CS) dituntut untuk memberikan pelayanan yang prima. Agar pelayanan dapat menjadi prima, seorang petugas harus mengerti dasar-dasar pelayanan terutama mengenai produk yang ditawarkan dan paham akan bidang pekerjaannya. Pelayanan yang diberikan juga harus sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. Tanpa adanya standar pelayanan, maka akan sulit untuk memberikan pelayanan yang lebih berkualitas. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menggetahui penerapan standar operasional prosedur (SOP) pada pelayanan prima customer service (CS) di PT. Bank Syariah Indonesia KCP Bagansiapiapi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Sumber yang dipakai meliputi sumber primer: data yang langsung diperoleh dari objek penelitian, sumber sekunder: buku-buku, internet, jurnal dan bahan pustaka lainnya terkait pembahasan penelitian ini. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif. Sampel dalam penelitian ini 1 (satu) orang yaitu Customer Service (CS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan SOP pada pelayanan prima customer service seperti: standar melayani nasabah, standar waktu pelayanan, standar komunikasi dan standar penampilan sudah memenuhi standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku. Ketika customer service (CS) memberikan pelayanan yang sesuai dengan SOP maka dapat dinyatakan pelayanan customer service sudah prima. Kata Kunci: Standar Operasional Prosedur (SOP), Pelayanan Prima, Customer Service (CS)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 21 Jul 2021 07:42
Last Modified: 21 Jul 2021 07:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51990

Actions (login required)

View Item View Item