Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE SOAR DAN ANALYTICAL HIERARCY PROCESS (AHP) PADA HOME INDUSTRY AMPLANG UDANG ASKA

Tirta Emelia, - (2021) PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE SOAR DAN ANALYTICAL HIERARCY PROCESS (AHP) PADA HOME INDUSTRY AMPLANG UDANG ASKA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

This is the latest version of this item.

[img] Text (BAB 4 dan BAB 5)
BAB 4 dan BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
File Lengkap Kecuali BAB 4 dan BAB 5.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Home Industry Amplang Udang Aska merupakan salah satu usaha bisnis yang bergerak di bidang industri makanan olahan udang. Dalam menjalankan usaha ini, terdapat permasalahan yaitu penurunan tingkat penjualan. Dimana hal ini disebabkan oleh faktor internal dan external, seperti cara pemasaran yang sederhana dengan hanya menitipkan hasil produksi di warung-warung sekitar pelabuhan Tembilahan, promosi hanya dilakukan dengan cara dari mulut ke mulut, dan juga faktor persaingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi pemasaran Amplang Udang Aska dengan analisis matrik SOAR dan untuk mengetahui strategi pemasaran yang akan digunakan berdasarkan perhitungan metode AHP. Berdasarkan analisis yang dilakukan, didapat hasil matriks IE berada pada sel I yang disebut dengan strategi tumbuh dan membangun. Matriks SOAR menghasilkan 4 alternatif strategi yaitu strategi SA, OA, SR, dan OR. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan dengan menggunakan metode AHP, alternatif strategi yang terpilih yaitu strategi SR dengan nilai prioritas 0,62.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 21 Jul 2021 07:10
Last Modified: 21 Jul 2021 07:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51989

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item