Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DAN ECKENRODE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DENDENG PARU (STUDI KASUS: UMKM PARU BADARUAK ESI)

Ichsan Ismail, - (2021) ANALISA BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DAN ECKENRODE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DENDENG PARU (STUDI KASUS: UMKM PARU BADARUAK ESI). Skripsi thesis, Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP SAMPAI LAMPIRAN KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV) (1).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (766kB)

Abstract

Ichsan Ismail (2021): Analisa bauran pemasaran (Marketing Mix) dan Eckenrode dalam meningkatkan penjualan dendeng paru (studi kasus: Dendeng Paru Badaruak Esi) UKM Dendeng Paru Badaruak Esi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi makanan yang mengeluarkan produk Dendeng Paru, Dendeng Daging. Perusahaan telah berdiri sejak tahun 2015 hingga saat ini. Permasalahan yang di hadapi oleh UKM yaitu menurunnya jumlah pendapatan pada UKM. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan target pasar, dan meningkatkan penjualan dengan metode Marketing Mix dan menentukan strategi terpilih dengan metode Eckenrode. Berdasarkan metode Marketing Mix terdapat terdapat lima indikator mempengaruhi penjualan Dendeng Paru yaitu harga dan promosi. Pemilihan strategi pemasaran dilakukan dengan Ratting Scale jawaban konsumen dan metode Eckenrode. Hasil pengolahan Ratting Scale dimensi yang menduduki akor terendah adalah Harga terjangkau dengan konsumen dengan nilai 2.91, informasi promosi yang di tawarkan online / ofline dengan skor 2.15, promosi yang sudah meluas dengan nilai 2.76, promosi menarik konsumen dengan skor 2.15, kelengkapan merek pada kemasan dengan skor 2,87. Strategi pemasaran yang terpilih dari hasil pengolahan metode Eckenrode adalah alternatif 3 yaitu promosi yang sudah meluas dengan nilai 0.367, sebagai focus perbaikan dalam peningkatan penjualan padan UKM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 19 Jul 2021 02:30
Last Modified: 19 Jul 2021 02:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51618

Actions (login required)

View Item View Item