Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN LAYANAN BADAN PENASEHAT PEMBINAAN DAN PELESTARIAN PERKAWINAN (BP4) PADA CALON PASANGAN SUAMI ISTRI MASA NEW NORMAL DI KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN TUALANG

Dita Arisella Sinulingga, Dita (2021) PELAKSANAAN LAYANAN BADAN PENASEHAT PEMBINAAN DAN PELESTARIAN PERKAWINAN (BP4) PADA CALON PASANGAN SUAMI ISTRI MASA NEW NORMAL DI KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN TUALANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pelaksanaan bimbingan perkawinan tentang bimbingan pra-nikah yang terstruktur dapat membantu masyarakat yang telah mengantarkan berkas kehendak nikah pada Kantor Urusan Agama dalam meningkatkan pengetahuan calon pengantin tentang pernikahan ditengah-tengah Covid-19. Maka diperlukan bimbingan perkawinan dilakukan perubahan oleh panitia BP4 Kecamatan Tualang untuk kenyamanan bersama. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mendeskripsikan pelaksanaan bimbingan perkawinan calon pasangan suami istri di Kantor Urusan Agama tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun sumber data primer dari penelitian ini adalah panitia yang ada di kantor urusan agama dan adapun sumber data sekunder dari penelitian ini diperoleh melalui catatan arsip serta dokumen-dokumen yang berkaitan dengan tema penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi, teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bimbingan perkawinan dimasa new normal covid-19 pada calon pasangan suami istri yang ada di BP4 kantor urusan agama kecamatan Tualang terlaksanakan dengan baik melalui beberapa perubahan baik dari segi waktu, materi serta mengikuti protokol kesehatan. Perubahan yang dilakukan salah satu bentuk kebijakan guna tetap mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker dan duduk berjakar satu meter.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Badan Penasehatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4), Bimbingan Perkawinan
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Jul 2021 03:17
Last Modified: 21 Jul 2021 03:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51609

Actions (login required)

View Item View Item