Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, EXCHANGE RATE DAN PROFITABILITAS TERHADAP PERUSAHAAN MELAKUKAN TRANSFER PRICING (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019)

RAISYAH HANIFAH, - (2021) PENGARUH TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, EXCHANGE RATE DAN PROFITABILITAS TERHADAP PERUSAHAAN MELAKUKAN TRANSFER PRICING (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN 123.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, EXCHANGE RATE DAN PROFITABILITAS TERHADAP PERUSAHAAN MELAKUKAN TRANSFER PRICING (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019) Oleh: RAISYAH HANIFAH NIM.11773200211 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tunneling incentive, mekanisme bonus, exchange rate dan profitabilitas terhadap transfer pricing secara parsial dan simultan pada perusahan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Dalam peneltian ini pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria yang telah ditentukan didapatkan sebanyak 20 perusahan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019. Metode analisis data dilakukan dengan analisis regresi data panel dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian secara parsial menunjukan tunneling incentive, mekanisme bonus dan exchange rate tidak berpengaruh terhadap transfer pricing. Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. Sedangkan hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa pengaruh tunneling incentive, mekanisme bonus, exchange rate dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing. Hasil uji R 2 menunjukan bahwa kontribusi seluruh variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen adalah sebesar 19,4%, sedangkan sisanya sebesar 80,6% dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci: Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus, Exchange Rate, Profitabilitas, Transfer Pricing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 16 Jul 2021 03:31
Last Modified: 16 Jul 2021 03:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/51589

Actions (login required)

View Item View Item